MENGATUR SLIDE DAN MENAMBAHKAN OBJEK PADA MS POWER POINT 2010
A.
PENGATURAN SLIDE PADA MS.POWER POINT
1.
Menambahkan Slide
Pada saat membuat dokumen persentasi baru di Power Point secara
default hanya ada satu slide. Untuk menambahkan slide baru klik gambar ikon New
Slide pada group menu Slides tab ribbon Home. Atau klik kanan
pada Slide pilih New Slide. Maka slide baru akan ditambahkan.
Untuk menghapus slide pada tab ribbon Home group menu Slides
klik gambar ikon menu Delete. Atau klik kanan pada slide pilih Delete
Slide.
3.
Mengubah Layout Slide
Untuk mengubah Layout pada slide klik gambar ikon menu Layout
pada group menu Slides. Atau klik kanan pada slide pilih Layout,
maka akan muncul pilihan layout seperti pada gambar. Pilih dan klik layout yang
diinginkan untuk mengubah layout slide.
B.
MENAMBAHKAN OBJEK
1.
Menambahkan Teks
Pada slide baru akan terdapat kotak kosong yang bertuliskan “ Click
to add tittle “ atau “ Click to add text “. Klik pada kotak kosong
tersebut untuk menambahkan teks.
Gunakan
group menu Font yang terdapat pada tab ribbon menu Home untuk
mengedit teks.
2.
Menambahkan Gambar
Untuk
menambahkan gambar pada slide. Aktifkan slide kemudian pada tab ribbon Insert
klik menu Picture pilih gambar yang diinginkan. Gambar Clip Art
dan Shapes juga dapat ditambahkan dalam slide.
3.
Menambahkan SmartArt
SmartArt digunakan untuk menampilkan diagram ataupun bagan pada
slide presentasi. Untuk menambahkan SmartArt klik gambat ikon menu SmartArt
pada group menu Illustration tab ribbon menu Insert. Maka
akan ditampilkan pilihan SmartArt yang dapat ditambahkan. Pilih dan klik
SmartArt yang diinginkan.
4.
Menambahkan Tabel
Tabel dapat ditambahkan pada slide Power Point. Untuk menambahkan
klik gambar Table pada menu ribbon Home. Kemudian tentukan jumlah
kolom dan barisnya.
5.
Menambahkan Grafik
Grafik digunakan untuk menampilkan data yang disajikan dalam bentuk
angka dan gambar. Untuk menambahkan grafik klik gambar ikon menu Chart pada
group menu Illustration. Maka akan ditampilkan pilihan bentuk grafik
yang dapat ditambahkan.
Pilih
dan klik jenis grafik yang diinginkan. Kemudian akan ditampilkan lembar kerja
Excel untuk memasukan data pada grafik.
6.
Menambahkan Audio dan Video
Audio
dan Video dapat ditambahkan pada slide persentasi Power Point. Pada tab ribbon
Insert group menu Media Clips pilh untuk memasukan audio atau video
yang diinginkan.
thanks...ini sudah membantu saya
BalasHapus